Fitur baru : Pengguna WhatsApp Bisa Lacak Lokasi Teman Secara Langsung

       WhatsApp akhirnya menambahkan fitur baru dalam aplikasi pesan singkatnya yaitu Live Location. Fitur baru ini memudahkan pengguna untuk berbagi lokasi bahkan bisa digunakan untuk melacak perjalanan teman secara real-time.
Pengguna bisa memilih berbagi lokasi real-time dengan siapa saja untuk jangka waktu tertentu. Untuk masalah keamanan  WhatsApp menjamin data-data lokasi yang dibagi memiliki enkripsi end-to-end.


---------
Baca juga , Telegram Vs Whatsapp
--------

       Cara untuk menggunakan Live location ini adalah dengan membuka ruang chat personal atau grup tertentu di WhatsApp , kemudian tekan tombol "attach"  lalu pilih opsi “Share Live Location”.
Pilih berapa lama Anda ingin membagi lokasi real-time dan tekan “send”.
Jika membaginya di grup, tiap anggota grup bisa melihat lokasi atau melacak lokasi real-time Anda. Anggota-anggota lain juga bisa membagikan  lokasinya secara real-time pada saat bersamaan. WhatsApp akan menyodorkan lokasi-lokasi tersebut pada satu antarmuka peta digital.

-------
Aplikasi Chatting Gratis : Telegram
-------
      
       Fitur Live Location ini sebenarnya bukanlah fitur yang baru. Sebelumnya Google Maps , Facebook Messeger bahkan Telegram juga sudah terlebih dulu menghadirkan fitur serupa. Fitur ini juga menggunakan mekanisme yang sama dengan fitur live location.